Cara Membuat Masker dari Putih Telur

Cara Membuat Masker dari Putih Telur

Cara membuat masker dari putih telur dan apa saja manfaatnya? Dengan cara alami untuk mengatasi bintik jerawat, kerutan, garis halus, kulit kering, kusam serta kulit berminyak, solusi terbaik program kesehatan kulit perlu dipertimbangkan menggunakan masker dari putih telur. Masker putih telur alternatif lain untuk masker wajah yang paling manjur, untuk mengatasi berbagai masalah kulit karena kandungan ph yang bermasalah.

Apa saja kandungan masker dari putih telur yang baik untuk kulit?

  • Protein kandungan kimiawi dari putih telur, dapat membantu meningkatkan elastisitas serta warna kulit.
  • Kolagen kandungan kolagen dari putih telur dapat membantu perbaikan garis halus dan kerutan pada kulit.
  • Kalium Unsur kimiawi dari Kalium bermanfaat sekali menjaga kelembaban ph kulit.
  • Riboflavin Riboflavin unsur kimiawinya dapat membantu menihilkan racun dengan radikal bebas yang bisa merusak sel kulit serta menyebabkan kerutan pada kulit.
  • Magnesium unsur kimiawi Magnesium yang terdapat dalam putih telur sangat membantu menghambat proses penuaan pada kulit.

Apa Manfaat Masker dari Putih Telur?

Beberapa kasus misalnya untuk memperkecil pori-pori, mengatasi kulit berminyak, jerawat, komedo, dan berikut ini ulasannya:

1. Dapat memperkecil pori-pori kulit

Kandungan dari Asam amino aktif dan enzim dari putih telur bisa membantu untuk meremajakan kulit dengan pembentukan sel-sel bari untuk mengisi lubang pori-pori kulit dan mengurangi ukuran folikel sebagai peningkatkan tekstur kualitas kulit.

2. Membersihkan kulit yang kusam

Selain produk perawatan kulit dari bahan kimia, bio_enzim yang terkandung didalam putih telur semisal unsur lisosim dapat membantu membersihkan kulit yang kusam secara mendalam. Enzim ini berguna mengangkat kotoran serta endapan minyak pada kulit yang kusam.

3. Mengencangkan kulit yang kendur

Masker dari putih telur ini berguna membantu mengencangkan kulit yang kendur, dengan cara mempercepat proses regenerasi inti sel kulit. Sangat membantu dalam minimalisir pembentukan garis-garis halus, kusam, keriput dan tanda penuaan kulit.

4. Menghilangkan minyak berlebih dalam kulit

Masker dari putih telur begiti efektif untuk mengatasi kulit berminyak karena sifat kimiawinya. Masker putih telur ini bila digunakan secara kontinu dapat membantu dalam menyerap minyak yang over serta mengurangi munculnya jerawat, menghilangkan noda dan bekas luka.

5. Menghilangkan Komedo dalam kulit wajah

Penyebap munculnya komedo akibat lebarnya pori-pori yang terbuka dan kulit berminyak. Dengan terapi masker dari putih telur secara teratur, Anda dapat mengurangi komedo di sekitar wajah maupun di hidung.

Cara Membuat Masker dari Putih Telur

Berikut resep dan cara membuat masker wajah dari putih telur untuk mengatasi berbagai masalah kulit:

  1. Masker dari putih telur untuk Mengatasi Jerawat

Masker 1: Bahan 1 putih telur, 1/2 sdk teh madu dan 1/5 sdk teh air perasan jeruk nipis. Jeruk nipis fungsinya menghilangkan bau amis. Masker 2: Bahan 1 putih telur, 1 sdk teh susu dan 2 sdkbteh madu. Campur semua bahan-bahan tdb dalam mangkuk.

Cara: Cuci wajah dengan bersih dengan air hangat untuk membantu membuka lubang pada pori-pori. Gunakan masker dari putih telur ini dengan bola kapas. Biarkan sekitar 10-15 menit sampai kering. Setelahnya cuci dengan air hangat. Hindari area mata dan mulut.

2. Masker Putih Telur untuk Mencerahkan Kulit

Bahan: 1 sdk teg air jeruk nipis, 1/2 sdk teh ekstrak kunyit dan 1 putih telur. Campur semua bahan tsb dalam mangkuk dan oleskan pada wajah dan bagian leher.

Cara: Cuci wajah Anda sampai dengan air hangat untuk membuka sumbatan pori-pori. Gunakan masker dari putih telur ini dengan bola kapas/ Biarkan sampai kering. Setelahnya cuci bersih dengan air dingin.

3. Masker Putih Telur untuk Kulit Berminyak

Bahan: 1 putih telur teteskan 5 tetes air lemon. Campur kedua bahan tsb dalam mangkuk. Digunakannya pada wajah dan bagian leher.

Cara: Cuci sampai bersih wajah Anda dengan air hangat serta keringkan. Oleskan masker putih telur secara merata pada kulit dan leher menggunakan kapas bola. Biarkan masker bekerja sampai kering, sekitar 15 menitan. Setelahnya cuci sampai bersih dengan air dingin.

4. Masker Putih Telur Anti Penuaan

Bahan: 1 putih telur, 1 sendok teh madu dan beberapa tetes minyak dari pohon teh. Ramu semua bahan-bahan ini dalam mangkok.

Cara: Cuci wajah Anda dengan air dingin. Oleskan masker putih telur pada wajah dan leher menggunakan kapas bola. Diamkan antara 15-20 menit, setelahnya bilas dengan air dingin.

Masker dari putih telur tidak dianjurkan bagi yang mempunyai alergi terhadap telur, kenapa demikian? Karena dapat menyebabkam iritasi kulit, peradangan, ruam dan gatal-gatal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *