Pemilu Presiden 2019

Wajibkah Untuk Mengikuti Pemilu Presiden 2019

Sebagai warga Negara yang baik,tentu pemilu nanti wajib ikut meleksanakannya,jangan aampai GOLPUT,Orang yang GOLPUT seperti tidak punya pendirian,tidak tau apa yang harua diperbuat.
Pilihan Ada dua,pilihlah salah satu walau itu belum tentu memenangkannya.setidaknya engkau sudah berbuat walau tidak terbaik bagimu

Sosialisaai Pemilu Preaiden 2019

Pemilihan Umum Presiden pada bulan April 2019 akan dilaksanakan berdasarkan asas Langsung,Umum,Bebas,Rahasia serta Adil dan Jujur. Dan dalam menyelenggarakan Pemilihan Umum, penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) harus melaksanakan Pemilu berdasarkan pada asas-asas sebagaimana yang dimaksud diatas, dan Pelaksanaannya wajib memenuhi prinsip Jujur,Adil,Mandiri, Berkepastian hukum, terbuka dan tertib, serta proporsional, akuntabel, profesional, efektif dan efisien. Sumber: https://pusdiklatpemendagri.com/sosialisasi-pemilu-serentak-2019-berdasarkan-undang-undang-nomor-7-tahun-2017/#comment-98.

Maka itu, KPU diminta bisa memaksimalkan sosialisasinya di sisa waktu dua bulan ini. Selain itu, para peserta Pemilu seperti partai politik, calon anggota legislatif maupun kandidat Pilpres diminta juga memaksimalkan sosialisasi pelaksanaan Pemilu ke masyarakat. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden secara serentak yang akan dilaksanakan tepatnya pada tanggal 7 April 2019 mendatang. Penetapan yang dimaksud telah tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No. 7 / 2017 mengenai Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019 (Pemilu 2019).

Dalam rangka memberikan pemahaman Aparatur Pemerintah mengenai Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019 maka kami Pusat Pendidikan Dan Pelatihan Pemerintahan Dalam Negeri (PUSDIKLAT PEMENDAGRI) akan menyelenggarakan.

Sampai saat ini, masih banyak warga yang tidak mengetahui kapan pemungutan suara Pemilu serentak 2019. Hal itu berdasarkan temuan survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

“Dalam beberapa kali survei di daerah pemilihan hampir rata-rata di bawah 50% pemilih yang tahu bahwa Pileg dan Pilpres itu dilaksanakan tanggal 17 April,” ujar Peneliti LSI Denny JA, Adjie Al Farabi dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk Menjaga Suara Rakyat di d’consulate resto & lounge, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2/2019). Sumber: https://nasional.sindonews.com/read/1381325/12/masih-banyak-warga-tak-tahu-kapan-nyoblos-pemilu-2019-1550901066.

Dengan mengikuti diklat di Info bimtek Pusdiklat PemendagriPemendagri. Maka diharapkan pelatihan tersebut dapat memberi pengetahuan yang lebih jelas dan terperinci mengenaik tehknikal pada pelaksanaan pemilu Presiden 2019.

]]]]]]>]]]]>]]>